Satu tempat yang tak kalah indah destinasi wisata di Merangin yang masih menyuguhkan pesona alam asli Kabupaten Merangin di Jambi adalah Air terjun Talang Tirta Asri, dengan pesona air terjun yang unik pengunjung datang untuk bermandi dan dikelilingi taman bunga yang indah.

Objek wisata ini terletak di Desa Tangang Segegah Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin tergolong masih baru. Air terjun dikelola oleh masyarakat yang memiliki inisiatif dan sadar akan besarnya potensi alam di Merangin.

Lingkungan masyarakat yang mengubah wisata ini seperti menambahkan taman dan fasilitas-fasilitas lain sehingga menjadi kunjungan masyarakat umum. Tidak tanggung-tanggung berkat kreasi warga sekitar wisata ini mendapatkan ribuan pengunjung.

Memiliki akses yang tidak terlalu rumit untuk di jangkau, hal ini menjadi daya tarik wisatawan lokal untuk kesana. Hanya berjarak sekitar 40 menit dari kota Bangko, wisata ini mampu memikat hati pengunjung

Air terjun yang terdapat di desanya ada tiga tingkat air terjun, yang berjarak kurang lebih 100 meter dari titik awal, ke air terjun berikutnya, sementara air terjun yang tertingi ada di air terjun tingkat ke II yang tinginya kurang lebih 30 meter. Air terjun yang bisa dikatakan tidak terlalu besar dan tinggi untuk daerah Merangin, namun air terjun ini memiliki bentuk yang cantik, bahkan pesonanya membuat orang betah berlama-lama sambil menikmati segarnya udara sambil berada dibawah pepohonan yang rindang.

Air terjun ini memiliki tiga tingkat air terjun, yang berjarak cukup dekat ke tiganya tersebut atau dari air terjun satu ke air terjun berikutnya. Air terjun yang paling tinggi adalah yang nomor 2 dengan ketinggian mencapai 30 an meter. Berada di lembah sungai Masurai, para pengunjung sangat senang hunting foto untuk selfie atau bersama keluarga dan sahabat.

Dengan objek wisata Air Terjun Seritik Hujan Panes, para penduduk berharap pemerintah akan mengolah, mempromosikan untuk kemajuan warga sekitar.

Open chat