Talk show perihal Anugrah Pesona Indonesia 2020 bersama Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Merangin, Bapak Sukoso, S.STP, Kepala Bidang Pariwisata Bapak Nana Supriyatna, SP, Kasi Analisa Pasar Bapak Endang Fertana, S.Sos., M.Si, serta Bapak Iskandar selaku Perwakilan Tokoh Masyarakat dari Rumah Tuo Rantau Panjang bertempat di Radio SAGA FM pada program Cinto Budayo,  Rabu 26 Agustus 2020 Pukul 14.00 WIB.

Acara ini merupakan bagian dari sosialisasi kepada masyarakat luas tentang keterlibatan Rumah Tuo Rantau Panjang pada nominasi Kampung Adat Terpouler API 2020 tahun ini. Peran serta masyarakat khususnya warga Kabupaten Merangin sangat diharapkan dalam proses penilaian melalui voting sms dan like di media sosial (Instagram dan Youtube channel) untuk mendukung salah satu warisan kebudayaan yang ada di Kabupaten Merangin ini yaitu Rumah Tuo Rantau Panjang, agar dapat keluar sebagai pemenang dan mengharumkan nama Kabupaten Merangin di kancah pariwisata nasional dengan cara; ketik API<spasi>13H lalu kirimkan format sms tersebut ke nomor 99386 serta melalui like sebanyak-banyaknya di akun Instagram dan Youtube channel milik @apiaward.

Cara Voting Rumah Tuo Rantau Panjang di API Award 2020

Momentum ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terutama dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Merangin. Hal tersebut secara tidak langsung tentu akan menggerakkan roda perekonomian masyarakat Merangin, khususnya di objek wisata Rumah Tuo Rantau Panjang itu sendiri.

Open chat