Objek Wisata Taman Batu di Merangin menjadi destinasi andalan wisata di Kabupaten merangin bahkan tingkat propinsi Jambi. Seperti kita ketahui Kabupaten Merangin memiliki destinasi wisata dari alam yang masih asri dan natural yang tak kalah indahnya dengan daerah lainnya. Pemerintah setempat yang semakin berupaya membangun objek wisata seperti halnya wisata Taman Batu Merangin.

destinasi wisata taman batu di merangin provinsi jambi

destinasi wisata taman batu di merangin provinsi jambi

Hasil alam yang melimpah serta keindahan dan pesona yang ada di kabupaten Merangin, mulai dari Wisata Goa , pesona alam jangkat, air terjun, geopark, bukit dan gunung yang potensial untuk dijadikan destinasi wisata mulai dari wisata Alam, Sejarah, Pendidikan dan lain sebagainya.

Salah satu objek wisata ternama yaitu Wisata Taman Batu yang terletak berdekatan dengan Taman buaya. Secara geografis lokasi ini berada tepat di Jalan Raya Lintas Tengah Sumatera, Dusun Mudo, Desa Langling, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin. Pada objek wisata ini terdapat keberadaan batu sungkai di Bumi Tali Undang Tambang Teliti.

Batu Sungkai adalah batu fosil yang terbentuk karena proses alam selama ribuan tahun iyang hanya terdapat di Kabupaten Merangin akibat erupsi gunung dan tertimbun dalam tanah. Batu fosil ini terbentuk dari batuan yang memiliki nilai yang sangat tinggi, dapat dibentuk berbagai kerajinan yang berharga sampai milyaran rupiah.
Wisata ini menjadi tujuan yang memiliki seni yang tidak bisa anda temukan di wisata lainya, wisata asli dari alam yang memiliki nilai keunikan dan sejarah yang melalui proses panjang.
Open chat