Tak hentinya pemerintah kabupaten Merangin membangun sebuah fasilitas dalam sektor pariwisata, kali ini pembuatan dam atau bendungan raksasa dengan jumlah nggaran mencapai Rp 2,8 triliun akan dikucurkan untuk untuk menyelesaikan proyek tersebut. Dam yang bisa difungsikan sebagai wisata bagi masyarakat sekitar, lokal maupun asing. Dam tersebut akan dibangun di wilayah desa Parit Ujung Tanjung, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin yang ditargetkan akan rampung pada tahun 2023 mendatang.

Dam yang memiliki ketinggian 80 Meter ini dengan lebar 318 meter menjadi dam terbesar di Pulau Sumatra yang terdapat di Kabupaten Merangin ini berpotensi besar sebagai pembangkit listrik, irigasi persawahan untuk memajukan masyarakat di seluruh Provinsi Jambi. Dengan skala nya yang besar, bendungan ini juga memiliki pemandangan yang tak biasa, menjadi icon pembangunan dan meningkatkan taraf ekonomi sekitar.

Dalam hal ini pembangunan mega proyek yang sangat berpotensi dengan keindahan alam sekitar mampu menjadi wisata kabupaten merangin berskala Nasional. Para pemerintah kabupaten merangin menyadari bahwa potensi alam kabupaten yang sangat melimpah sangat mampu meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Open chat